Woman On Top

Panduan Seks Wanita Dewasa (22+)

Bercinta Bermanfaat Bagi Wanita

imgSetelah menikah bertahun-tahun dan punya anak, bercinta bisa jadi bukan lagi prioritas untuk wanita. Kalau Anda termasuk wanita ini, pikirkan lagi.

Seks sebenarnya justru memiliki banyak manfaat, bukan hanya untuk kesehatan tapi juga kecantikan.

Berikut ini tujuh manfaat yang bisa Anda dapat dari bercinta seperti dikutip dari Health Review:

  1. Seks Bisa Membuat Wanita Lebih Cantik
    Saat bercinta, wanita akan memproduksi hormon estrogen dalam jumlah yang cukup banyak. Hormon ini bisa membuat kulit wanita jadi lebih halus dan bersinar. Hubungan seksual juga bisa meningkatkan produksi hormon pheromone, zat pemikat alami untuk menarik perhatian pria. Hormon tersebut membuat wanita tampak cantik dan menarik.
  2. Seks Dapat Menurunkan Berat Badan.
    Sudah bukan rahasia lagi kalau seks sebenarnya juga bentuk olahraga. Tapi bisa jadi Anda belum tahu kalau aktivitas menyenangkan bersama pasangan ini bisa membakar kalori dari cokelat yang Anda makan sebelum tidur. Kunci agar lemak yang terbakar cukup banyak adalah dengan bercinta sepanas mungkin. “Anda juga bisa membuat lemak terbakar lebih banyak, dengan bersuara, setidaknya ada ekstra 18-30 kalori yang terbakar,” jelas Kinzbach. Untuk hasil yang lebih maksimal, cobalah bercinta dengan beberapa posisi berbeda. “Jika Anda di atas, coba gerakkan pinggang seperti penari perut, selain bisa memberi kenikmatan juga membakar kalori,” tambahnya. Posisi bercinta dengan Anda seperti berjongkok di atasnya juga membakar kalori cukup banyak. Dalam 30 menit, bisa membakar 207 kalori. Cara terakhir adalah dengan memastikan Anda mendapatkan orgasme saat bercinta. Menurut ahli, wanita yang bisa orgasme membakar kalori lebih banyak ketimbang yang tidak.
  3. Kulit Sehat karena Seks
    Menurut Sekslog, Dr. Gloria G. Bramer, seks dapat membuat kulit lebih merona. Berhubungan seks bisa memperlancar sirkulasi darah dan memompa oksigen ke seluruh tubuh sehingga membuat kulit lebih cerah. Seks juga membantu menghilangkan racun dan membuat bibir Anda sedikit lebih tebal sehingga terlihat lebih seksi. Hormon yang dilepaskan pada saat bercinta juga membuat kuku Anda menjadi cerah. Hal ini terjadi terutama pada wanita hamil. Tidak hanya untuk mencerahkan kulit saja, seks juga dapat mengontrol pertumbuhan jerawat. Hormon yang berkurang setelah Anda bercinta dapat membuat jerawat tak mudah datang. Hasilnya kulit yang lebih bersih dan rambut yang lebih sehat akan Anda dapatkan.
  4. Seks = Olahraga
    Bercinta merupakan aktivitas olahraga yang menyenangkan. Seks bisa mengencangkan semua otot di tubuh. Berbagai aktivitas ‘seksual’ yang bisa membakar lemak di antaranya, berciuman (68 kalori per jam), saling melepaskan pakaian (8 kalori), dan bercumbu (238 kalori per 1/2 jam).
  5. Seks Dapat Mengatasi Depresi
    Dr Arun Ghosh, seorang ahli kesehatan seksual di Spire Liverpool Hospital mengatakan, orgasme yang didapat khasiatnya sama dengan jika mereka mengonsumsi obat penenang. Tak hanya itu, hormon endorphin yang keluar saat bercinta juga bisa menurunkan tingkat stres dan membuat pikiran menjadi lebih positif. Salah satu jenis endorphin adalah serotonin, dikenal sebagai hormon bahagia. Hormon lainnya yang juga diproduksi saat orgasme adalah endogenous endorphin. Hormon ini membuat seseorang seperti melayang selama 5-10 detik pada pria dan 4-5 menit pada wanita. Hal itu baik untuk kesehatan mental.
  6. Seks Membuat Wanita Rileks
    Orgasme membantu melepaskan stres dan tegang. Saat berhubungan seks, aliran darah akan meningkat dan detak jantung bertambah cepat secara teratur namun signifikan. Otot-otot tubuh juga akan menegang. Saat Anda mencapai orgasme, semua ketegangan itu akan dilepaskan dan seluruh tubuh akan rileks.
  7. Seks Bisa Menyembuhkan Sakit Kepala
    Menurut sebuah penelitian dari Amerika ternyata bercinta dapat menyembuhkan sakit kepala. Dalam penelitian yang dilakukan di Oklahoma, Amerika Serikat pada 1998 itu melibatkan 84 wanita. Dari hasil penelitian tersebut 2/3 wanita menikmati kegiatan seks walau sedang migrain. 61% wanita mengaku seks membuat rasa sakit lebih mudah diatasi dan 20% responden mengatakan bahwa sakit kepala benar-benar hilang saat bercinta. Para ilmuwan menawarkan dua kemungkinan penjelasan mengapa seks bisa bantu menghilangkan atau paling tidak mengurangi rasa sakit kepala. Pertama, hormon endorfin yang diproduksi saat bercinta memiliki efek menenangkan pada semua jenis masalah, mulai dari radang sendi hingga sakit kepala. Alasan kedua, fokus pada rangsangan membuat seseorang melupakan dan tidak merasakan rasa sakit.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 7 Oktober 2011 by in Seni Bercinta and tagged , .

Arsip

Artikel Paling Disuka

Foreplay Afterplay

Koleksi CD & Lingerie

Dapatkan Artikel Terbaru

Bergabunglah dengan 204 pengikut lainnya

Teknik Bercinta

Tips Seni Bercinta

Posisi Bercinta Favourit

Tips Hot Malam Ini

Gaya Bercinta Malam Ini

Top Rated

Galeri Info

Tips Penghasilan

Referensi

Pengunjung

  • 4,854,459 hits
HTML hit counter - Quick-counter.net PageRank Checker
Oktober 2011
M S S R K J S
« Sep   Nov »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
%d blogger menyukai ini: